Kaastengels + Tips by Sicilia



by Sicilia

Waktu itu udh pernah posting kaastengels...menjelang idulfitri kmrn bikin order kaastengels saya modifikasi lagi bahan2nya(supaya ngeprul dan kejunya berasa)..ternyata ga perlu pake keju edam,kalo pake keju kraft cheddar yg banyak pun udah ngeju banget lho bun(bukan promosi ya..hehee...)...cuss ya bun😊😊


Hasil jadi: 3 toples
Bahan-bahan
800 gr terigu disangrai(saya kunci biru)
500 gr butter
200 gr margarine
180 gr keju cheddar parut(saya kraft)
4 butir kuning telur
50 gr susu bubuk(saya dancow)
3 butir kuning telur utk olesan
2 sdm minyak goreng utk olesan(supaya mengkilat)
100 gr keju cheddar parut utk taburan


Langkah

Mixer sebentar butter dan margarine dengan kecepatan rendah
Masukkan telur satu persatu,mixer sebentar lagi. Kemudian masukkan keju cheddar parut,mixer lagi asal tercampur
Ayak terigu yg sudah disangrai bersama dengan susu bubuk kemudian masukkan bertahap dan aduk sampai kalis menggunakan spatula
Cetak adonan kaastengels, tata diloyang yg sudah diolesi tipis2 margarine
Olesi dengan kuning telur yg sudah dicampur sedikit minyak goreng, kemudian taburi keju cheddar parut diatasnya
Oven dengan suhu 160 dercel, panggang sampai matang, sesuaikan dengan oven masing2 ya bun(saya pakai oven tangkring😊)


Masukkan kedalam toples jika kaastengels sudah benar2 dingin


Saya sudah coba dan ini ngeprul dan ngeju(menurut saya😊😊)






Resep Populer

Followers