Nastar Keju Edam + Tips by Mbaiyya



by Mbaiyya

Banyak yang nanya, dari semua resep nastar yang pernah aku share paling oke yang mana? hmm selera yah.. paling penting sih sesuaiin sm stok bahan dirumah masing2. kalo resep mah cuma beda2 dikit kok.
Btw ini sebenernya nastar 'reject' ya, waktu itu aku lg coba eksperimen olesan dan hasilnya aku suka πŸ’› cuman gagal dimasukin toples karna beda sm orderan yg lain 😊 aku share resepnya lagi karna aku ubah komposisi butter lagi


Bahan-bahan
175 gr butter
125 gr margarin
90 gr gula halus
3 kuning telur
350 gr terigu protein sedang/rendah
100 gr maizena
50 gr susu bubuk
60-100 gr keju parut (sesuai selera, aku pake edam)
Topping:
keju edam mix keju cheddar parut


Langkah

Kocok butter+margarin dan gula halus, masukkan kuning telur dan parutan keju. Kocok asal rata, maksimal 2 menit (boleh gunakan mixer, whisk atau garpu).
Masukkan bahan kering yg sudah diayak bertahap, aduk dgn spatula kayu.
Masukkan bahan kering yg sudah diayak bertahap, aduk dgn spatula kayu.
Bulatkan adonan, isi selai nanas, tutup, rapikan. Tata di loyang (ga perlu dioles agar tdk melebar), panggang sekitar 25-30 menit hingga matang (bawahnya berwarna kecoklatan).
Simpan adonan di kulkas, ambil dikit2 aja untuk diisi.
Bulatkan adonan, isi selai nanas, tutup, rapikan.
Ambil lagi adonan dikit2 dr kulkas, lakukan sampai habis.
Tata di loyang (ga perlu dioles agar tdk melebar), panggang sekitar 25-30 menit hingga matang (cek bawahnya berwarna kecoklatan).
Keluarkan dr oven, beri olesan dan taburan keju parut.
Panggang lagi 5-10 menit (boleh api atas bawah atau api atas aja, sesuaikan oven masing2).
Keluarkan dr oven, diamkan sebentar lalu dinginkan di rak kawat.
Masukkan ke toples ketika benar2 dingin agar tidak mudah berjamur.
Noted: biasanya di 15 menit pertama pemanggangan sy cek dulu ada retak atau tidak, kalo retak sy turunin suhu lalu panggang 15-20 menit sampe mateng.
Semoga bermanfaat.




Resep Populer

Followers