Nastar๐Ÿ by Dewi Purnamasari



by Dewi Purnamasari

Nastar ini enakkkk bangettt... wangi dan lumer dimulut... hmmm anak2 bener2 sukakk.... cobain dan ditunggu rekuk2nya....๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜


Bahan-bahan
125 gram margarin
125 gram butter
50 gram gula halus (saya caster sugar)
2 butir kuning telur
350 gram tepung terigu (saya pakai terigu serba guna)
2 sdm susu bubuk full cream
bahan olesan:
3 kuning telur
3 sdm minyak goreng
3 sdt susu kental manis


Langkah

Kocok sebentar margarin, mentega, gula dan telur, cukup sampai tercampur saja. (Saya mixer kurang lebih 30detik-1 menit)> jangan lama2 ngocoknya nanti hasilnya nastar akan melebar saat di oven.
Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata.
Ambil sedikit adonan(saya pakai sendok takar, 1sdt) bentuk bulat, isi dengan selai nanas (saya bulatkan sebesar 1/2sdt).Taruh di loyang, beri jarak antara nastar yang satu dengan yang lain.


Oven dengan suhu 140℃ selama lebih kurang 30 menit. Keluarkan dari oven.
Aduk rata bahan olesan
Poles dengan bahan polesan. Ini olesan yang pertama, oles sampai semua selesai Lanjut oles yang kedua, oles sampai selesai Dan lanjutkan oles yang ketiga *setiap mau oles lagi tunggu olesan sebelumnya agak set
Oven lagi dengan suhu 100 ℃ kurang lebih 10 menit, dan. Angkat dan biarkan dingin, baru disimpan.






Resep Populer

Followers