Pumpkin Soft n Chewy Cookies (Tanpa Butter) by Bunda Ei



by Bunda Ei

Masih mengkaryakan si pumpkin. Roti udah, cake udah, sekarang giliran cookies deh.. Ada beberapa komposisi yg saya rubah. Karena di resep asli chocochipsnya menurut saya terlalu banyak. Takut terlalu manis. Jadi saya kurangi. Adonannya jadi encer. Jadi bahan lain ada yang saya tambah. Ini saya pakai scoop ice cream yang kecil. Tapi jadinya masih melebar. Sepertinya lebih baik pakai 2 sendok teh saja untuk di tata di loyangnya. Jadinya kira2 ukurannya seperti cookies model Goodtime.
Ini tipe soft chewy cookies. Jadi bukan cookies yang crunchy atau renyah atau krauk2. Ini cookies yang bagian dalamnya empuk. Kalo Anda mengharapkan cookies yang renyah, jangan buat resep ini. Saya belum pernah buat soft cookies. Tapi menurut saya ini adalah cookies yang cocok buat temen minum kopi atau teh. Atau buat di celupin ke susu. Cocok buat sarapan. Kalo cookies yg krauk2 cocok buat cemilan atau makanan sampingan.
Resep saya tulis sesuai asli.
Source: Pinterest


Bahan-bahan
Ayak bersamaan:
280 gram tepung terigu, saya pakai Kunci Biru, saya 350
1 sdt baking powder
3/4 sdt soda kue
1/2 sdt garam halus
1 sdt kayumanis bubuk
110 gram gula castor
110 gram gula palem
120 ml minyak sayur
1 butir telur ukuran besar
1 sdt vanila extract
240 gram labu kuning kukus yg sudah di haluskan, sy 280
260 gram chocochips, saya 120


Langkah

Kocok rata gula castor, gula palem dan minyak hingga tercampur rata.


Dalam wadah lain campur telur, labu kuning dan vanila hingga rata.


Masukan campuran labu ke dalam kocokan gula. Mixer rata.


Masukan ayakan terigu. Mixer rata.
Matikan mixer. Lalu masukan chocochips aduk dengan spatula.


Gunakan scoop ice cream. Tata di loyang yg sudah di alasi baking paper atau di olesi margarin.
Panggang hingga matang.
Dinginkan di cooling rack.
Simpan dalam wadah kedap udara.






Resep Populer

Followers