Resep Vanila Chocochips Cookies Simpel Renyahh by Tintin Rayner



by Tintin Rayner

Pagi2 jam 7 bikin cookies ini,tiba2 pengen maem cookies tapi yang sederhana,klasik+simpel2 aja:)
tadaaa pilihan jatuh ke resep cookies anti gagal Yongki Gunawan..hasilnya so pasti ga diraguin lagi,wangii,kresss,uenakkk:)
proses cuma 10 menitan,panggang 30-35 menitan aja.. simpellll
Bahan2nya juga sederhana semua ada dirumah..jadinya cap cuss langsung bikin,tau2 uda jadi aja..
harum bangett waktu dipanggang..serumah uda pada ga sabar pengen nyobain! bisa jadi camilan sehat jg buat krucils :D
Akhir2 ini jarang masak,kalo baking pun masi baking resep2 lama kayak lekker holland/muffin2 aja,lagi fokus urus si kecil..
cuss mommiessss

Bahan-bahan
50 gr Margarin (aku Blueband)
50 gr Butter (aku pake Wijsman)
90 gr Gula Bubuk
1 butir Telur
115 Tepung Kunci
12 gr Maizena
12 gr Susu Bubuk
1/2 sdt Baking Powder Double Acting(aku pake Hercules)
1/4 sdt Vanilla Cream bubuk
125 gr Chocolate Chips
30 gr Mede cincang (aku ga pake)

Langkah

Mixer Butter+Margarin+Gula Halus sampai putih mengembang,lalu masukkan telur,kocok sampai rata.
Matikan mixer yah :)



Masukkan tepung+maizena+susu bubuk+BP+Vanila cream bubuk yang uda di ayak,aduk pake SPATULA aja sampe rata.



Tambahkan chocochips,aduk hingga rata pake Spatula.
-aku campur kismis sesuai selera,bole dicampur apa aja ya sesuai selera masing2:)



Siapkan loyang yang sudah dioles margarin/kertas roti.
ambil 1 sdm adonan lalu tekan garpu
-aku ga tekan pake garpu soalnya cepet2an mau pergi jadinya kurang cantik bentuknya xixixi..
-aku pake loyang antilengket



Panggang dalam suhu 160 menit selama 30 menitan sampai kuning kecokelatan yah..atau sesuaikan suhu oven masing2 aja :)



Tadaaa.. semi gosong..wkwkwk..soalnya bentuknya terlalu tebel2 takut dalemnya lom mateng bener. :D trus aku tambahin waktu panggangnya.
#dempet2 cokiesnya maklum oven kecil biar masuk 1x panggang wkwk



Pindah segera ke rak kawat sampe uap bener2 ilang yah,baru masuk toples kedap udara.

Texturnya kresss bangettt,hmmm..aroma butter+vanilla berpadu dengan manisnya chocochips..klasik+nikmat!



Vanilla Chocochips Cookies - Classic,Crunchy!
cuco banget buat temen ngeteh/ngopi ^^

Anti gagal :)


Resep Populer

Followers