Chocolate Cookies Character by Erna Noviyanti



by Erna Noviyanti

Pengen nyobain cookies cutter baru akhirnya searching mbah google nemu resep cookies nya mbak Peny Respati,,udah deh segera saja menyiapkan waktu ahahaha maklumlah ada krucil yg lg aktif2nya...naah berubung si krucil sdh tdr dan jam masih nunjukin 7 malam akirnya mulai bersiap baking,,tp resep ini masih kurang manis untuk selera saya jd next mau bikin lg dgn takaran gula agak ditambah biar lebih manis karena resep ini sebenarnya utk cookies yg dihias icing sugar hihihi dan karena coklat bubuk saya tinggal sedikit akirnya saya tambahkan milo bubuk hihihi tp pasti akan lebih enak jika menggunakan coklat bubuk semua ya mom,,okelah next betterlah ya mom...yumareee simak resepnya bisa untuk cemilan si kecil jg lhooo


Bahan-bahan
150 gr butter (saya memakai blueband cake n cookie)
100 gr gula halus (tambahkan bila suka manis)
1 butir telur ayam
1 sdm maizena (tambahkan bila ingin cookiesnya lebih ngeprul)
1 sdm susu bubuk fullcream
30 gr cokelat bubuk
375 gr terigu protein rendah (saya menggunakan tepung segitiga biru)


Langkah

Kocok butter dan gula halus hingga tercampur rata
Masukkan telur, aduk dengan spatula
Masukkan tepung maizena, susu bubuk dan cokelat bubuk, aduk perlahan dengan spatula
Masukkan terigu sedikit sedikit demi sedikit, aduk dengan spatula hingga rata. Hentikan penambahan terigu apabila adonan sudah terasa kalis
Cara mencetak : Gilas adonan diantara dua lembar plastik dengan bantuan rolling pin hingga ketebalan 3 - 4mm
Buka lapisan plastik bagian atas, Letakkan coookie cutter bulat diameter 4cm (saya memakai cookie cutter karakter) diatas adonan yang sudah digilas, lalu tekan cetakan hingga adonan terpotong sesuai dengan bentuk cetakan, pindahkan ke dalam loyang
Oven pada suhu 150 der C selama kurleb 20 menit hingga matang



Resep Populer

Followers